Home Foto Tegal POKANJARI – Pondok Makan Jala Teri, Tegal

POKANJARI – Pondok Makan Jala Teri, Tegal

1665
0
Pokanjari, Kota Tegal
POKANJARI - Pokanjari (Pondok Makan Jalan Teri) salah satu sentra kuliner khas Tegalan, Pokanjari Tegal. Pusat Makanan Khas Tegal

POKANJARI – Pondok Makan Jala Teri. Sesuai dengan namanya, tempat ini berlokasi di Jl. Teri, jalan tembus yang menghubungkan Jl. Gadjah Mada dan Jl. Veteran Kota Tegal. Salah satu lokasi dimana kita bisa menemukan bangunan-bangunan tua yang masih kokoh berdiri.

Pokanjari ini dicanangkan oleh HM. Zakir, Walikota Tegal ke-9 periode periode 1989 – 1998. Lokasi Pokanjari yang strategis menambah daya magnet yang kuat bagi siapa saja yang sedang singgah di Tegal. Karena dekat dengan Jalur Pantura dan public area depan Kantor DPRD Kota Tegal.

Pokanjari itu aslinya nama jalan teri. namun, seiring berjalannya waktu tiap pagi dan malam banyak yang jualan makanan akhirnya dinamakan Pokanjari (Pondok Makan Jalan Teri). Kalau pagi ada yang jualan nasi ponggol, nasi kuning, bolang-baling, gorengan serta sayur-sayuran, daging pun ada di jalan teri ini. Jadi setiap pagi pasti rame. Nah setiap malam pun gak kalah rame, banyak warung yang buka seperti rumah makan sedap, Gombyang Pak Toli, Lumpia Semarang, Swike dan masih banyak lainnya, yang jelas makanan di sini enak dan harganya relatif murah. Tapi sayangnya sekarang kawasan pokanjari tidak serame dulu karena banyak lesehan di sepanjang jalan A. Yani yang mulai buka lapak.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here