Home Video Liputan Spesial Edisi Warung Tegal Alias Warteg

Liputan Spesial Edisi Warung Tegal Alias Warteg

507
0

Anda pernah makan di rumah makan Warung Tegal ( Warteg ) ? so pasti kalau orang kota sering makan ditempat seperti ini, ngga usah gensi makan ditempat ini.
Harga  makan rata-rata tergolong murah, hanya dengan Rp 8.000 perut sudah kenyang.

Istilah Warung Tegal ( Warteg ) adalah jenis usaha kecil dan menengah yang menyediakan berbagai makanan dan minuman, biasannya pengelola Warteg berasal dari kota Tegal Jawa Tengah.

Warteg pada awalnya banyak dikelola oleh masyarakat dari tiga desa di Tegal antaranya masyarakat desa Sidapurna, Sidakaton & Krandon, Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal.

Biasannya rumah makan ini umumnya bersifat sederhana, Nasi putih dan mie instan hampir selalu dapat ditemui, demikian pula makanan ringan seperti pisang goreng, tempe goreng, minuman seperti kopi, teh dan minuman ringan.

Sedangkan untuk sayur berjenis ikan asin, teri, jamur, rendang, sup, soto dan berbagai sajian menu pelengkap seperti petai.

Sepanjang perubahan jaman Warteg merupakan tempat rumah makan yang tidak boleh dipandang sinis, sekarang makan ditempat ini orang sudah tidak begitu gengsi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here