Mobil keluarga yang nyaman - Kijang Innova
Mobil keluarga yang nyaman - Kijang Innova

Ditegal.com – Bagi para perantau yang akan mudik, terutama mudik ke Tegal biasanya lebih enak dengan mobil keluarga. Jenis mobil keluarga lebih menjadi pilihan karena kapasitas penumpangnya yang lebih banyak dan bisa menampung banyak barang saat mudik. Buat yang belum punya mobil sendiri pun bisa saja sewa di rental mobil terdekat. Berikut ini beberapa mobil keluarga yang nyaman untuk anda pilih saat mudik dengan keluarga ke Tegal.

1. Daihatsu Xenia

Mobil keluarga yang nyaman - Daihatsu Xenia
Mobil keluarga yang nyaman – Daihatsu Xenia

Sudah diketahui publik bahwa Daihatsu Xenia adalah mobil keluarga yang nyaman dengan mempunyai 2 varian mesin, yaitu 1000 cc dan 1300 cc. Sementara tren penjualan Xenia 1000 cc terus meningkat di akhir tahun 2014 lalu, seiring dengan kenaikan BBM. Permintaan mobil Xenia 1000 cc kuat di segmen fleet dan operational car. Untuk mobil Xenia 1300 cc terutama tipe R dlx akan mendominasi penjualan Xenia karena kelengkapan fitur, kenyamanan dan harganya dibanding dengan MPV lain.

Mobil keluarga yang nyaman - Daihatsu Xenia modifikasi
Mobil keluarga yang nyaman – Daihatsu Xenia modifikasi

Ketika BBM naik beberapa waktu lalu, banyak customer yang mencari Daihatsu Xenia varian 1000 cc. Kebanyakan mencari kendaraan 7 penumpang yang berkualitas, nyaman dan irit BBM. Mobil jenis ini biasanya dipakai untuk keperluan sehari-hari dan jalan-jalan dengan keluarga.

Dengan konsumsi BBM yang irit dan biaya perawatan mobil yang rendah, maka total operasional kendaraan perusahaan tersebut menjadi lebih hemat. Oleh karena itu, mobbil ini jadi promadona saat mudik lebaran, disamping karena irit sewanya juga relatif lebih murah daripada yang lainnya.

Harga sewa mobil ini 250rb-300rb/hari, 1.9 juta – 2.1 juta /minggu, 3.4 juta – 3.6 juta/ 2 minggu dan 4.5 juta – 5 juta / 1 bulan

2. Toyota Avanza

Memasuki bulan suci Ramadhan ini, harga Toyota Avanza bisa kamu beli dengan harga sekitar Rp 80 juta dalam varian Toyota rakitan tahun 2004. Toyota Avanza dalam kondisi bekas juga terbilang sebagai mobil baru jika kamu pintar memilih dan melihat kondisi mesin, suspensi, dan rangka yang prima serta jaminan kenyamanan interior dengan 7 kursi.

Mobil Avanza, selain memiliki desain exterior dan interior yang juara di kelasnya, juga memberikan fasilitas kenyamanan tingkat tinggi. Menjatuhkan pilihan mobil Avanza merupakan pilihan yang tepat. Adanya fasilitas kantong di belakang kursi depan, arm rest depan, arm rest belakang, sun roof, foot rest, seat material, laci depan, laci tengah, kantong di pintu, dan rear seat relaxing system sangat mendukung kenyamanan selama dalam perjalanan. Dalam kondisi membawa anak kecil dan perjalanan jarak tempuh yang jauh, kenyamanan merupakan pilihan utama dalam menentukan mobil mudik. Mobil ini bisa jadi salah satu pilihan mobil keluarga yang nyaman untuk mudik lebaran nanti.

3. Nissan Grand Livina

Mobil keluarga yang nyaman - Nissan Grand Livina
Mobil keluarga yang nyaman – Nissan Grand Livina

Ini dia MPV andalan dari Nissan yang pertama kali hadir untuk menyaingi Toyota Kijang Innova. Dengan eksteriornya yang menawan serta ruang kabinnya yang nyaman membuat mobil ini sangat diminati oleh keluarga Indonesia. Harganya yang relatif terjangkau juga menjadi pertimbangan lain mengapa mobil ini menjadi primadona baru bagi masyarakat tanah air. Meskipun harganya cukup murah, namun fitur yang terdapat didalamnya bisa dikatakan cukup canggih seperti hadirnya mounted monitor. Inilah mengapa mobil keluarga ini termasuk yang nyaman untuk bepergian jarak jauh terutama saat mudik lebaran.

4. Suzuki APV

Mobil keluarga yang nyaman - Suzuki APV
Mobil keluarga yang nyaman – Suzuki APV

Harga Bekas bagi kamu yang ingin beli mobil Suzuki APV kini bisa didapat dengan harga kisaran 70-79 juta untuk rakitan tahun 2006. Dengan harga tersebut, kamu sudah bisa mudik dengan mobil sendiri tanpa harus sewa di rental.

Desain Suzuki APV Arena yang lebih fungsional, seperti lampu depan yang lebar dengan multi reflektor (meskipun tidak terkesan garang) tapi lampu yang lebar lebih membuat pengemudi nyaman dan lebih awas dalam melihat track atau jalan. Wiper yang lebih lebar juga memberikan kemudahan mengemudi saat hujan lebat dan dalam posisi mobil berjalan mundur, tidak hanya itu berbagai fitur fungsional lain juga ditanamkan pada mobil ini seperti fitur safety yang maksimal (hal diatas adalah keunggulan APV arena yang cukup sulit disaingi rival kelas MPV Low End).

Mobil keluarga yang nyaman - Interior Suzuki APV
Mobil keluarga yang nyaman – Interior Suzuki APV

Suzuki APV arena memiliki eksterior yang cukup bagus antara lain: head lamp yang lebih besar dengan multi reflektor yang mampu memberikan pencahayaan maksimal pada saat gelap/ kabut/ hujan, fog lamp yang ditempatkan pada bagian bumper yang dapat memudahkan navigasi pada saat parkir, reserve parking sensor yang dapat membantu pengemudi memarkir kendaraan dengan jarak yang baik, ruang penumpang yang lebih tinggi memungkinkan maksimalisasi kapasitas angkut dan kenyamanan penumpang di dalamnya.

Keunggulan bagian interior Suzuki APV arena adalah desain kursi yang nyaman dilengkapi sandaran lengan pada masing-masing kursi penumpang, AC yang lebih tipis dan rapi membuat ruangan lebih lebar dan menyamankan penumpang, dan banyak lagi interior yang ditujukan untuk kenyamanan penumpang.

Dengan keunggulan-keunggulan di atas, mobil keluarga yang nyaman ini sangat cocok untuk mudik bersama keluarga anda.

5. Suzuki Ertiga

 

Mobil keluarga yang nyaman - Suzuki Ertiga
Mobil keluarga yang nyaman – Suzuki Ertiga

Kenyamanan dalam berkendara Suzuki Ertiga masih di atas kedua rivalnya, Toyota Avanza. Posisi duduk cukup baik di seluruh baris bangku. Bantingan suspensinya sanggup meredam getaran dengan baik.

Mobil keluarga yang nyaman - Interior Suzuki Ertiga
Mobil keluarga yang nyaman – Interior Suzuki Ertiga

Bicara bantingan suspensi, Suzuki Ertiga yang terbaik di sini. Terasa lembut saat melalui jalan rusak atau gelombang. Sulit untuk menandinginya. Oleh karena itu, mobil keluarga sangat cocok dan nyaman untuk anda yang akan mudik ke kampung halaman.

6. Honda Mobilio

Mobil keluarga yang nyaman - honda mobilio
Mobil keluarga yang nyaman – honda mobilio

Honda Mobilio memiliki ruang kabin yang lapang sekaligus bagasi yang fleksibel. Headroom dan legroom lapang membuat penumpang di baris ke-1, 2 dan 3 merasakan kenyamanan yang sama. Berbagai penunjang kenyamanan juga tersedia di dalam Honda Mobilio. Seperti AC Double Blower (tipe E), kursi One Touch Tumble dan kursi di baris ke-1 dan ke-2 dapat digeser. Tanpa harus melipat baris ke-3, ruang bagasi masih cukup lapang untuk menyimpan barang bawaan Anda seperti 3 koper dan 4 galon air mineral.

Dari sisi performa, Honda Mobilio memiliki tenaga terkuat dan torsi terbesar di kelasnya. Honda Mobilio andal menempuh perjalanan di dalam maupun luar kota berkat tenaga 118PS dan torsi 14,8 kg.m yang disematkan ke dalam mesin 1,5 liter i-VTEC.Performa tinggi Honda Mobilio diiringi dengan fitur-fitur canggih seperti ECO Indicator, Drive by Wire dan CVT yang membuat mobil ini tetap hemat bahan bakar.

Mobil keluarga yang nyaman - interior honda mobilio
Mobil keluarga yang nyaman – interior honda mobilio

Honda Mobilio memiliki ground clearance setinggi189 mm, yang cocok untuk kondisi jalan di Indonesia, baik di dalam maupun luar kota. Meski memiliki ground clearance tinggi, Honda Mobilio tetap stabil dan lincah dikendalikan saat kecepatan tinggi maupun rendah.

Anda pun tidak perlu khawatir dengan fitur keselamatan. Seluruh tipe Honda Mobilio sudah dilengkapi dengan Dual SRS Airbag. Honda juga menyematkan teknologi orisinilnya yaitu G-CON + ACE. Tidak bisa dipungkiri mobil keluarga yang satu ini sangat nyaman digunakan untuk mudik lebaran dengan segala keunggulan-keunggulan di atas.

7. Kijang Innova

Mobil keluarga yang nyaman - Kijang Innova
Mobil keluarga yang nyaman – Kijang Innova

Selanjutnya mobil keluarga yang ternyaman adalah Kijang Innova. Kehadiran model terbaru Kijang Innova, tidak bisa ditampik bahwa ia memberi sedikit kesegaran dari keluarga Kijang. Innova sendiri sebagai produk yang juga diekspor ke mancanegara memiliki pilihan mesin TR-FE 2.0L dan 2TR-FE 2.7L. Dua varian ini memiliki mesin bensin untuk (VVT-i) dan KD-FTV 2.5L untuk model diesel atau kerap dinamakan D4-D.

Mobil keluarga yang nyaman - Kijang Innova
Mobil keluarga yang nyaman – Tampak depan Kijang Innova

Selain tambahan di atas, Innova baru ini juga memiliki sensor parkir mundur, serta kaca spion elektrik. Perubahan wajah ini mulai dari tipe E, sedang tipe terbawah J masih menggunakan wajah model sebelumnya

Untuk sistem keselamatan dual SRS airbag pada model sebelumnya hanya terdapat pada tipe G dan V, tapi karena tipe J tidak mendapat wajah baru maka perubahan yang terjadi dengan menambahkan sistem keselamatan dual SRS airbag ini.

Dari beberapa mobil keluarga di atas yang telah disebutkan, mobil keluarga yang satu ini terbilang sangat nyaman dari pada yang lainnya. Karena memang dari segi harga pun Kijang innova lebih tinggi dibanding dengan yang rival-rivalnya. Pantas lah kalau Kijang Innova dinobatkan sebagai mobil keluarga yang paling nyaman versi ditegal.com

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here